Sabtu, 07 Agustus 2021

Keanehan Kartu 3 (Three) MU

Saya adalah pengguna baru kartu 3 (Three) MU. Nomer kartu 0899 5307 649. Saya membeli kartu perdana Three MU tanggal 3 Oktober 2009. Saya membeli kartu ini karena ingin dapat SMS gratis (selamanya --katanya begitu), jadi bikin penasaran.

SMS gratis ini bisa diperoleh kalau sudah isi ulang pulsa minimal 10 ribu. So, saya mengisi pulsa 10 ribu pada tanggal 3 Oktober 2009. Setelah diisi ulang 10 ribu Three MU langsung memberikan banyak SMS. Ada info facebook cuma 1350 per hari, informasi bahwa pulsa sudah masuk, informasi gratis menelepon, SMS ke semua stelah 6 SMS berbayar, akses data gratis hingga 1 mb per hari, dan menelepon rumah ke luar negeri.

Masa Aktif kartu saya ketika saya isi ulang 10 ribu tanggal Three Oktober 2009. Bunyi laporannya, "anda berhasil melakukan isi ulang pulsa sebesar Rp 10,000. Total pulsa anda Rp 9,346 berlaku sampai dengan 31/12/2009. Akhir masa tenggang 01/03/2010. Wah, lumayan lama juga ya. Terus, pada tanggal 16/11/2009 katanya Three, masa aktif akan berakhir tanggal 16/11/2009.

Bunyi SMS-nya: "Masa Aktif Nomor Anda telah berakhir, Anda tidak dapat melakukan panggilan keluar sebelum melakukan isi ulang. Mohon abaikan pesan ini apabila Anda telah melakukan isi ulang". SMS ini dikirim Three tanggal 16/11/2009 jam 11:06.

Terus, langsung saya mengisi ulang 10 ribu, dan dapat SMS: "Anda berhasil melakukan isi ulang pulsa sebesar Rp 10,000. Total pulsa Anda Rp 10,064, berlaku s/d 31/12/2009. Akhir masa tenggang 01/03/2010". SMS ini dikirim Three tanggal 16/11/2009 jam 11:41. Selain info SMS pulsa sudah masuk, juga ada info gratis MMS, internet: "Selamat kamu mendapat 25 MMS gratis tiap hari ke sesama Three selama masa aktif (maksimal 30 hari). Caranya kirim 2 MMS ke semua operator. Jika seting MMS belum benar, telepon 123".

Saya heran. Katanya pulsa saya berlaku sampai dengan 31/12/2009. Tapi, di tanggal 16/11/2009 dapat info, masa aktif nomor sudah berakhir? Namun, ada yang lebih aneh lagi! Tanggal 17/11/2009 saya dapat SMS dari Three jam 7:17: "Masa Aktif Nomor Anda telah berakhir, Anda tidak dapat melakukan panggilan keluar sebelum melakukan isi ulang. Mohon abaikan pesan ini apabila Anda telah melakukan isi ulang."

Catat Nih:

Waduh, bagaimana sih. Lha baru diisi pulsa sehari koq masa aktif sudah berakhir. Akhirnya saya tidak mau isi ulang pulsa lagi. Saya kapok. Padahal, saya sudah konfirmasikan ke keluarga, teman, semuanya. Saya kabari meminta mereka membeli kartu perdana Three MU. Biar dapat SMS gratis! Lha gratisnya iya. Memang bisa SMS lumayan banyak. Lha, kalau diminta isi pulsa terus dengan masa aktif koq cepet banget habisnya. Lihat tuh tanggalnya.

Mohon balasan dari siapa saja yang memahami persoalan ini. Terutama dari pihak Three. Karena, saya masih ingin menggunakan kartu Three dengan tujuan dapat SMS gratis. Terima kasih.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Membuat Pengingat Di Android

How to create reminders on Android? As you know, everyone must have forgotten something that has been planned, whether it's a formal or ...